Minggu, 06 Mei 2012

5 fakta salah yang diajarkan di sekolah

Halo sobat ArDaDo, pasti disini ada yang masih sekolah. Nah, di sekolah sekolah ada fakta fakta yang salah yang dajarkan guru guru kita. Tim ArDaDo akan menampilkan kesalahan kesalahan tersebut. Nah berikut ini kesalahan fakta tersebut. Tapi diantaranya mungkin kesalahan berikut benar.



1. Thomas Alva Edison menciptakan bola lampu

Edison menciptakan banyak hal - bahkan ia merupakan salah satu dari para penemu yang paling terkenal sepanjang masa - tapi bola lampu bukanlah salah satunya. Yang ia lakukan hanyalah mengembangkan bola lampu yang di saat yang sama, Joseph Swan (Orang Inggris) lah yang menemukannya/pencetusnya (who came up with it originally.)


2. Bagian lidah beda merasakan

Sobat memang mempunyai taste buds (tonjolan pengecap gtuh) yang berbeda di lidah sobat, dan beberapa memang lebih sensitif dari yang lainnnya, tapi mereka tidak dibagi ke bagian-bagain yang sempurna, mudah-untuk-diajarkan.

3.  Enstein tidak pernah dapat nilai bagus

Anak-anak jaman sekarang diajarkan bahwa pemenang Hadiah Nobel ini tidak memiliki nilai/ranking yang bagus di sekolah, tetappi sayangnya mereka salah. Nyatanya, nilainya sangat bagus di sekolah, terutama di science (IPA) dan matematika (tidak heran).

4. Viking mempunyai helm bertanduk

Vikings mungkin telah dikubur dengan helmnya dan minuman tanduknya (drinking horns). Saat mereka digali oleh para Victorians, mereka berasumsi bahwa helmnya mempunyai tanduk.


5. Tikus suka makan keju

Tikus menikmati makanan yang kaya akan gula juga selai kacang dan sereal untuk makan pagi. Jadi, sebuah Snickers akan lebih dinikmati daripada sepotong cheddar (jenis keju).

Fakta fakta salah berikut belum tentu benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar